BUKU YANG INGIN KUBACA TAHUN INI

BUKU1

Tahun 2017, sudah akan memasuki pertengahan tahun, tetapi saya baru memposting, buku yang ingin saya baca tahun ini. Meskipun terlambat, saya tetap akan memposting, jadi jangan protes yaa…he..he..

Buku-buku baru bermunculan di tahun 2017, dan sebagai pencinta buku , banyak yang ingin kubaca, bahkan buku-buku lama juga masih banyak sekali yang ingin kubaca. Tetapi mengingat waktu membaca yang terbatas (sebagai pekerja swasta fulltime, istri sekaligus ibu dari 2 anak) ditambah kecepatan membaca saya yang masih dibawah rata-rata, maka saya hanya mentargetkan baca buku setahun 60 buku, itu juga sedikit pesimis, tercapai atau tidak. Sampai bulan ini baru 24 buku, belum ada setengahnya,..hiks  target bacaan saya dapat dilihat di sini

Buku genre yang kubaca selama ini adalah genre fantasy, science fiksi dan romance, jarang sekali membaca genre sastra dan thriller. Dan tahun ini saya mulai membaca genre tersebut. Buku thriller pertama yang kubaca berjudul Seaside karya Ziggy Zezsyazeoviennaazabrizkie, unik yaa namanya. Ini bukan hanya namanya yang unik tetapi buku-buku yang ditulisnya juga mempunyai keunikan tersendiri. Review lengkap ada di sini Review Seaside. Buku ini kayanya bakal saya nobatkan novel thriller terbaik sepanjang tahun 2017 yang kubaca. Selain Seaside, novel thriller yang juga sudah kubaca tahun ini adalah Holy Mother, novel terjemahan jepang karya Akiyoshi Rikako, ini juga novel thriller yang sangat recomended

Buku sastra yang sudah kubaca tahun ini belum banyak, baru satu buku yang berjudul Reruntuhan Musim Dingin karya Sungging Raga. Dan ketika saya membaca buku ini saya makin tertarik untuk membaca genre sastra, ini review buku nya Review Reruntuhan Musim Dingin

Buku genre sastra, seperti puisi atau prosa yang ingin saya baca tahun ini, dan sampai sekarang belum kebaca adalah buku Diet Stalking karya Anis Sayidah

diet satlking

sayang, kau lebih suka tertahan langkah
tiba-tiba pada sebuah upload-an
yang sudah tentu tak perlu kaupandang.

jari-jemarimu yang gatal
atau ada perasaan yang belum selesai?
hingga rajin sekali kautengok mereka
yang memutuskan pergi dari hidupmu.

Garis lingkar hubungan personal dalam dunia digital memang dipenuhi para pelintas yang kehadiran dan maksud kehadirannya tak bisa diduga dan dicerna. Mereka bisa upload sesuatu tanpa mempertimbangkan suasana batin orang lain. Fenomena ini tak akan segera hilang ketika alam pikiran dan kesadaran manusia dikuasai oleh ketergantungan dan kuasa media sosial. Anis Sayidah tahu betul bagaimana puisi secara kritis mengabadikan berbagai dinamika relasi manusia di abad digital ini, tanpa harus melupakan ekspresi dan suara sunyi dari kebutuhan manusia akan latar hidup yang natural.

(sumber : dari sini )

Saya tertarik untuk baca kumpulan puisi ini, karena dari judulnya sudah membuat penasaran, Diet Stalking. Setelah membaca sinopsisnya, saya mulai mengerti puisi ini berhubungan dengan dunia digital. Ini makin membuat penasaran. Meskipun saya awam tentang puisi tetapi terkadang melalui puisi banyak hal yang bisa kita renungkan, puisi terkadang berisi sindiran atau sentilan halus tentang drama-drama kehidupan yang sedang berlangsung. Ditambah dengan tata bahasa yang indah, makin membuat pembaca hanyut dalam romansa di dalamnya. Semoga saya segera dapat membaca buku ini

Novel Thriller yang ingin kubaca dan sampai hari ini belum kesampean adalah Misteri Patung Garam karya Ruwi Meita. Saya membaca review teman-teman pencinta buku, hampir semuanya memberi rating bagus. Jadi membuatku penasaran

patung garam.jpg

Dia sangat sadis. Dan, dia masih berkeliaran.

Seorang pianis ditemukan mati,
terduduk di depan pianonya, dengan bibir terjahit.
Bola matanya dirusak, meninggalkan lubang hitam yang amat mengerikan.
Rambut palsu merah panjang menutupi kepalanya.
Sementara, otak dan organ-organ tubuhnya telah dikeluarkan secara paksa.
Kulitnya memucat seputih garam.
Bukan, bukan seputih garam.
Tapi, seluruh tubuh sang pianis itu benar-benar dilumuri adonan garam.
Kiri Lamari, penyidik kasus ini,
terus-menerus dihantui lubang hitam mata sang pianis.
Mata yang seakan meminta pertolongan sambil terus bertanya,
kenapa aku mati?
Mata yang mengingatkan Kiri Lamari akan mata ibunya.
Yang juga ia temukan tak bernyawa puluhan tahun lalu.
Garam? Kenapa garam?
Kiri Lamari belum menemukan jawabannya.
Sementara mayat tanpa organ yang dilumuri garam telah ditemukan kembali….

(sumber : dari sini )

Demikian dua buku yang ingin saya baca tahun ini, semoga segera terwujud.

Buku yang diinginkan dari Giveaway 

Mengingat tulisan ini saya ikutkan dalam Giveaway di blog Wijatnikaika dan diminta memilih hadiah giveawaynya, maka dari sekian banyak hadiahnya, saya memilih Intelegensi Embun Pagi karya ibu suri Dee Lestari

IEP.jpg

Saya memang bukan penggemar fanatik Supernova, tetapi sebagai pencinta science fiksi/ fiksi ilmiah saya membaca supernova dari seri pertama Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh, meskipun ada beberapa seri yang terlewat . Intelegensi Embun Pagi sebagai seri pamungkas Supernova pastinya membuatku penasaran. Harganya yang lumayan, menguras dompet jadi belum sempat terbeli. Meskipun saya melihat rating review berlainan, ada yang memberi rating tinggi tetapi ada juga yang memberi rating rendah. Saya tetap ingin membaca seri pamungkas Supernova ini. Mudah-mudahan saya dapat memiliki buku ini . Amiin

 

Diterbitkan oleh siti nuryanti

I'm wife.. a mom with 2 kids and employee full time...but i always have time to read a books

Tinggalkan komentar