AKU MENULIS MAKA AKU ADA

Hai..kamu, bagaiamana hari-harimu ?
Semoga segalanya baik-baik saja ya

Ini postinganku yang kedua di tahun 2021 ini, sesuai postinganku sebelumnya saya mau ceritakan aktivitas baruku di tahun 2020 hingga hari ini. Sebenarnya aktivitas ini ngga baru-baru banget sih, karena sudah saya lakukan sejak blog ini ada yaitu tahun 2015. Iya... aktivitas MENULIS blog rutin sejak mulai tahun 2015. Meskipun pada tahun-tahun terakhir kemarin sempat vakum, karena berbagai alasan, yang intinya karena malas. 
Menulis juga sudah saya lakukan dari jaman SMP yaitu menulis buku harian, dan terus berlanjut hingga saya menikah. Menulis buku harian memang tidak setiap hari, biasanya saat moment tertentu, teruatama saat sedang galau..he...he..
Menulis bagiku menjaga kewarasan, menulis membantuku mengekpresikan perasaanku karena aku tipe orang yang tidak suka bercerita secara lisan kepada orang lain. Buku harian bagiku adalah sahabat terbaiku, yang mau menerima sampah apapun dari dalam diriku, sahabat yang jujur, yang tidak pernah menjudge saya dengan kalimat negatif. Buku harian juga merupakan inspirasiku menulis buku. Saat belajar menulis buku antologi saya menggali ide dengan membaca kembali buku harianku.

Pada tahun 2020 saya belajar menulis beberapa buku antologi yang diterbitkan oleh penerbit Ellunar publisher. Memang buku antologi dari penerbit Ellunar Publisher bukan buku antologi pertamaku. Pada tahun 2018 saya mengikuti lomba menulis beberapa tema dari penerbit Divapress. 15 pemenang dari lomba ini tulisannya dibukukan, Alhamdulillah tulisan saya termasuk yang dibukukan.Seharusnya ada tiga tulisan yang dibukukan,tapi entah mengapa penerbit baru membukukan satu yang berjudul Parade Kisah Hari Pertama Sekolah   
Jadi inilah buku antologi pertamaku 
Buku ini ditulis oleh 15 penulis yang menceritakan kisah anaknya pertama kali masuk sekolah.Buku ini cocok untuk ibu muda atau guru TK /SD untuk dapat menggali inspiriasi dari masing-masing kisah.

Setelah buku antologi pertama keluar, saya vakum selama dua tahun. Tahun 2020 saya mulai belajar menulis buku antologi lagi yaitu dengan mengirimkan tulisan pendek kurang lebih 200 kata yang diadakan oleh penerbit Ellunar Publisher. Dalam satu buku ada ratusan penulis, tapi ada satu buku yang hanya 24 penulis yang judulnya You and Your Promises.
Berikut buku antologi karya saya yang diterbitkan penerbit Ellunar Publisher :
1. Party
2. Selasar Maya
3. Melukis Tulis
4. Bicara
5. You and Your Promises

Tahun 2021 saya mengirimkan beberapa tulisan untuk buku Memoar yang diterbitkan oleh Penerbit Diomedia. Bukunya sedang proses lay out dan cetak, judul bukunya sebagai berikut :

  1. Memoar Bahagia Bersama Kakek Nenek Tercinta
  2. Memoar Mainan Masa Kecil
  3. Memoar Titik Terendah
  4. Memoar Mahasiswa Baru
  5. Memoar Mahasiswa Berprestasi

Demikian sedikit aktivitas menulis yang saya lakukan akhir-akhir ini, semoga latihan ini dapat membantuku untuk mewujudkan mimpiku yaitu menulis satu buku sendiri dan diterbitkan oleh penerbit mayor. Aamiin

Doain juga ya guys

Terima kasih kamu yang ada di situ, yang dalam diam tapi selalu support saya untuk selalu menulis..he..he

Oiya kalau ada yang tertarik baca buku-buku di atas , kamu bisa pesen ka saya, nanti dikasih bonus buku koleksi bacaanku yang lain yang ada di rak bukuku.

Terima kasih..mau membaca sampai dititik ini.

See you in the next postingan

Diterbitkan oleh siti nuryanti

I'm wife.. a mom with 2 kids and employee full time...but i always have time to read a books

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: