Mencintaimu Karena Allah

buku mencintaimu

Judul Buku : Mencintaimu karena Allah 
Penulis : Uniessy
Desain Layout : Merumi, Desain Cover : Uniessy
Penerbit : ZA Publisher kerjasama Diandra Creative Self Publishing & Percetakan
ISBN : 978-630-336-108-3
Cetakan I : Juli 2015
Halaman : 183 halaman

 Blurb

Diusianya yang 27 tahun, Syafa bukannya tidak mau membuka hati, melainkan hanya tak ingin terjebak dalam hubungan semu semisal pacaran, ataupun khitbah dari mereka yang mencintai Allah Azza wa Jalla pun tidak.

Aini baru belajar tentang islam meski ia berislam sejak lahir. Debaran jantungnya yang berdentum-dentum setiap kali melihat Abay membuatnya ingin memperbaiki diri ke arah lebih baik lagi. Beruntung dia punya Rahmi yang mengingatkan; bahwa perubahan semestinya disebabkan karena Allah mencintai kita

Indi punya satu nama yang terus ia sebut dalam doa. Sampai kemudian sahabatnya,Nisa mengingatkannya untuk tidak fokus pada satu nama. Sebab Allah lebih tahu, mana yang patut dicinta. Karena Dia-lah Sang Maha Cinta

Ini tiga kisah berbeda yang mempunyai kesatuan yang sama;yaitu tentang orang-orang yang ingin saling mencintai karena Allah
Ini adalah novel pertama saya yang dipesan melalui wattpad, saya baru kenal dengan web ini beberapa bulan terakhir ini. Dan ternyata banyak sekali novel berbagai genre yang di tulis dan dapat dibaca gratis…he..he mirip-mirip e-book. Beberapa diantaranya juga sudah di terbitkan, termasuk novel ini telah diterbitkan. Tetapi sampai saya menuliskan review ini belum dapat kucari buku ini di goodreads, maupun di toko-toko buku, apakah ini pencetakannya terbatas ya…?? Saya tertarik buku ini, tentu bukan karena cover nya,karena saya tidak tahu covernya, hanya ceritanya yang sempat di tulis beberapa part oleh penulisnya, dan karena penasaran akhirnya saya pesan deh…ok, cukup curcol nya. Sekarang fokus review 🙂

Pertama saya buka langsung menuju daftar isi, yang ternyata hanya 3 bagian; seperti yang ditulis di sinopsis belakang dengan judul berbeda-beda yaitu ; Be the halal One For Me Dear, Rasanya Aku Mencintaimu dan Sepenuh Cinta. Meskipun sudah terbayang bahwa akan ada 3 cerita, tetapi ekspetasi saya mungkin berlebihan, karena berharap akan ada banyak hal yang disampaikan penulis, tetapi dengan jumlah halaman yang 180, ga mungkin juga ya. Jadi menurut saya ini adalah kumpulan cerpen, karena tidak berkaitan satu sama lain ceritanya. Beralih ke halaman berikutnya, saya sempat mengernyit karena halamanya tercetak 2 kali jadi 5 – 6 ada 2 lembar, kupikir ini hanya kesalahan kecil percetakan tetapi setelah membaca sampai akhir ada beberapa kali tercetak untuk halaman yang sama yaitu halaman 115, 147. Kalau hanya sekali dan di awal halaman, menurutku masih bisa di tolerir, tetapi pada saat di halaman tengah-tengah dan sedang fokus membaca, tetapi ketika membuka halaman selanjutnya ceritanya sama, pasti jadi terhenti kan…setelah dilihat ternyata halamanya tercetak dua kali..ga asyik lagi donk 🙂

Kalau penulisan kata-kata , saya jarang sekali mengamati, tetapi entah mengapa saya menemukan typo di  hal 73 “mengamAil” maksudnya “mengambil ” mungkin karena lumayan mencolok kali ya :). Berlajut ke ceritanya, meskipun sederhana tetapi hal tersebut sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari khusunya perempuan muslimah, banyak pesan moral dalam buku ini. Buku ini cocok banget buat muslimah yang belum menemukan jodohnya, sehingga ga perlu galau 🙂

“Syafa hanya tidak habis pikir, kenapa dari banyaknya pinangan yang datang,tidak seorangpun yang mendekati harapannya. Ia bukan bermaksud tinggi hati, atau pilih-pilih ia hanya ingin pria yang diterima adalah pria yang bisa menjadi imam yang baik baginya,yang bisa menuntun Syafa menuju jannahNYA” (pg:36)

“Jangan lihat siapa yang bicara,tapi lihat apa yang dibicarakan (pg:55)”

” Karena jika tujuanmu menikah adalah karena harta,tampilan atau segala yang semu di dunia, maka ketahuilah bahwa Allah Maha Pengasih. Dia akan memberikan apapun yang diminta oleh hambaNya. Namun Jika tujuanmu menikah adalah mendapakan ridhoNYa, maka ketahuilah..bagi mereka Allah adalah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang; Allah memberi dan menyayangi merreka dengan tidak menggelincirkan mereka kedalam kesesatan ” (pg: 68)

“Cari musuh itu mudah,cari saudara yang susah. Memusuhi saudaramu,itu sama dengan menyakiti dan menyusahkan diri sendiri ” (pg: 126)”

“Wanitaa Shaliha dengan kemampuan ibadah tinggi itu banyak, tetapi yang konsisten belajar secara terus menerus itu hanya beberapa (pg: 129)”

“Berhijab syar’i artinya menjalankan perintah Allah Azza wa jalla sesuai dengan apa yang Dia perintahkan. Bahwa Dia memerintahkan untuk para muslimah mengulurkan hijab hingga ke dada (pg:142)

“Berdoalah sebaik yang kau bisa. Sepanjang apapun doamu, jika Allah berkenan mengabulkannya, sungguh takkan mungkin sang doa tak menjadi nyata “(pg : 182)

Sebenarnya lebih banyak lagi kata mutiara yang dapat diambil hikmahnya dari buku ini , itu hanya sebagian kecil yang saya kutip. Dari ketiga cerita tersebut saya suka cerita yang pertama dan kedua, tetapi yang ketiga juga lumayan suka. Yang paling membekas di hati di cerita pertama saat Ridwan melamar Syafa , dengan menyebut basmallah seraya menekuk kakinya dan berkata “Would you be the halal one for me,Dear Syafa?” so sweet banget…tetapi syafa ga langsung menerima lho, karena kalau melamar harus dengan orangtuanya langsung.

Dicerita yang kedua , saya paling suka saat Abbay memberikan hadiah buku, Aini memang suka baca novel..seperti saya,he..he  tetapi  ternyata buku yang diberikan Abbay adalah Alqur’an Rainbow yang tiap halamanya berwarna. Ini mengingatkanku banget dengan cerita masa laluku saat ada seseorang yang memberikan hadiah ultahku sebuah Al-Qur’an, dan masih kubaca sampai sekrang (lho malah curcol lagi 🙂

Secara keseluruhan ceritanya sarat pesan moral buat kaum muda, terutama kaum muslimah yang belum menikah sedangkan umur juga lingkungan keluarga sudah mendesak. Buat penulisnya…good job 🙂

8 Komentar

Filed under Novel Religi, Review Buku, Self Publishing

8 responses to “Mencintaimu Karena Allah

  1. kayaknya bagus isinya, cocok buat referensi remaja muslim ya

    Suka

  2. Assalamu’alaykum, sebelum menanggapi review-an kamu, saya mau mengucapkan banyak sekali terima kasih, sudah sudi meluangkan waktu dan materi untuk memiliki hasil karya tulisa saya yang sederhana banget ini…

    Tentang goodreads, saya belum cakap di sana, belum ngerti mau ngapain. Apa saya harus bikin akun goodreads dulu ya, baru posting ttg buku2 tulisan saya? xixixii maaf saya newbie sekali dalam hal ini. Dan pendistribusiannya memang lemah, karena saya menggunakan self publishing. Di mana kalau mau memiliki buku itu, harus langsung lewat saya 😀

    Tentang cetak, itu murni kesalahan percetakan. saya sendiri tidak nyaman dengan kesalahan itu. Saya sudah beri naskah full, dan pihak percetakan yang salah letak and or anything, di luar kuasa saya. Semoga dimaafkan ya ketidaknyamanan tersebut? 🙂

    Tentang typo, astaghfirullaah… saya udah meyakinkan diri untuk ketiadaan typo, ternyata masih aja gitu T____T maaf, sekali lagi maaf…

    Terima kasih, review-nya. Saya bacanya sampai merinding pun. Baru ini ada yang review buku Mencintaimu Karena Allah. Dibaca saja saya sudah alhamdulillaah… dan mengetahui apa yang dirasa oleh pembaca setelah membacanya, saya bersyukur sekaleeeeee >o<

    Terima kasih banyak ya, semoga bukunya bermanfaat dan sudi untuk dipinjam2kan ke teman-temannya xixixi. Saya harap kebaikan yang ada di buku itu bisa diserap oleh sebanyak-banyaknya hamba Allah 😀

    Jazakillaah khayran katsiran wa jazakillaah ahsanal jaza.
    Barakallaahu fiikum, Ukh Siti Nuryanti :*

    Suka

  3. Ini buku yang cocok banget buat remaja jaman sekarang nih, biar gak mudah kena bujuk rayu kenikmatan duniawi

    sastraananta.blogspot.com/2015/08/peluang-keuntungan-bernama-investasi.html

    Suka

  4. Yulia Chaca Apriza

    yeeeepppzz ….
    yg bLum pnya buku ini kudu di pesen deh ke penulis nya …
    soal nya buku nya bagus bngett
    isinya jga sring trjadi di skitar qta …
    misalnya tntang jodoh yg blum dtang jga pdahal usia sdah matang ( syafa), tntang rasa suka dan kagum trhadap lawan jenis ( aini ) dan tntang seorang wnita yg slalu mnybut nama pria lain di stiap lntunan do’a ( indi )
    di buku ini di bahas bgaimana shrus nya prilaku seorang WANITA MUSLIM …
    ktika jodoh blum dtang jga pdhl usia sdah matang , bukannya tdak ada pria yg mau mnikahiny… bnyak , bhkan bbrpa pria sdah mlamarnya tpi ia selalu MENOLAKnya ! bukaaaaan , bkan krna pria yg mlamarnya JELEK dan MISKIN jstru mlah sbliknya .. dia mnolak krna pria yg mlamrnya tdak bsa mnjadi imam yg BAIK .. dia lbih mmlih llki yg bsa diajak menabung untk khdupan di akhiratt mereka nanti !! di skitar qta malah HARTA dan TAMPAN yg diutamakan tpi lhatlah sii Syafa *MashaAllah
    wlaupun cma fiksii tpii ini cukup mnampar hati saya …
    saya sdah pnya bukunya
    skrang giliran anda yg mmlikinya
    😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

