Category Archives: Film Luar negeri

Film : INSURGENT

 

Film ini adalah salah satu film yang ku tunggu di tahun 2015, sejak film pertamanya divergent yang tahun lalu di rilis…dan saya langsung jatuh cinta sama ke 3 novelnya.  Jadi saya lihat film divergent dulu, baru baca ke tiga novelnya (divergent,insurgent & allegiant) …oh, bukan 3 tapi 4 novelnya mba Veronica Roth sudah kubaca,yang terakhir “FOUR” meski semua edisi terjemahan  :)….maklum englishku  tipis..tapi sempet baca yang versi englishnya Four dalam bentuk E-book, karena waktu itu belum terbit di Indonesia, dan aku sudah penasaran … (lho malah curcol ..)

Film ini rilis tanggal 19 Maret lalu di bioskop Indonesia dan kayanya sama dengan di luar negeri juga….mengingat antusiasme yg cukup tinggi dsini…dan saya nonton hari pertama liris, waktu itu sepulang kerja dengan teman-teman.

Dan nyesel banget, karena terlambat 15 menit film udah di putar, akibat rempong nungguin temen2…tapi tetep seru abis, karena hampir sepanjang film di suguhi adegan tembak-tembakan dan fighting…yah meskipun tetep ada sweet scane antara four dan tris yang melengkapi film ini, jadi ada drama nya sedikit deh.  Berhubung kemarin 15 menit pertama ga nonoton, rencannya week end ini mau nonton lagi….he..he..karena memang kerrren banget.  Hampir ga pernah sy nonton 2x untuk film yang sama di bioskup, tapi untuk INSURGENT….ini jadi yang pertama deh nonton ke-2x nya

And there is Actor/actrees :

Shailene Woodley sebagai Beatrice “Tris” Prior
Theo James sebagai Tobias “Four” Eaton
Ansel Elgort sebagai Caleb Prior
Ray Stevenson sebagai Marcus Eaton
Kate Winslet sebagai Jeanine Matthews
Zoë Kravitz sebagai Christina
Maggie Q sebagai Tori
Jai Courtney sebagai Eric
Miles Teller sebagai Peter
Mekhi Phifer sebagai Max

Pemerannya masih sama dengan seri pertamanya divergent , tetapi ada beberapa tambahan di seri insurgent ini yang belum dimunculkan di seri pertama nya, antara lain :

Keiynan Lonsdale sebagai Uriah
Suki Waterhouse sebagai Marlene
Rosa Salazar sebagai Lynn
Daniel Dae Kim sebagai Jack Kang
Emjay Anthony sebagai Hector
Naomi Watts sebagai Evelyn Johnson-Eaton
Octavia Spencer sebagai Johanna Reyes

Untuk para pemerannya sudah pas banget memainkan karakter mereka, seperti Kate winslet yang berperan Antagonis, biasanya saya selalu lihat bintang Titanic ini berperan protagonis dan melankolis. Begitu juga Shailene dan Theo , disini makin terbuka chemsitry mereka. Saya suka banget di insurgent potongan rambut pendeknya Shailen yang makin memantapkan karakter Tris yang kuat, Tegar n brave.

Hanya yang masih agak kurang pas…ini menurutku lho :), tokoh ibunya Four yaitu Evelyn Johnson yang diperankan oleh Naomi Watts, itu.. so young…kayanya terlalu muda untuk jadi ibu nya Four. lihat ga sih…cocoknya jadi pasangan atau kaka adik… not son and mother.  Tetapi akting mereka tetep kerreen…

Kalau dari alur cerita, memang sedikit berbeda dari novel nya…yaa…karena memang hanya mengadopsi dari novel, jadi pastinya boleh di tambah atau di kurangi, yang penting esensinya sama. Kalau di novel, ada banyak konflik antara four dan tris, beberapa kali mereka bertengkar, karena saling menyembunyikan rahasia satu sama lain. dan di filmnya ini tidak terlalu di angkat. Yang di angkat di film ini banyak adegan fighting dan shooting nya…meskipun adegan dramanya juga lumayan di angkat.

Padahal ada satu adegan di buku, yang pengin banget kulihat di film nya, yaitu saat Tris di suntik serum kedamaian oleh Amity,,,,…itu ga ada di filmnya, padahal penasaran , gimana Tris yang biasanya sosok tegang, kaku dan pemberani  berubah menjadi lebih damai  dan agak centil terutama waktu sama Four hi..hi..hi. Oiya di film juga ada alat pendeteksi divergent dan box rahasia yang hanya bisa dibuka oleh orang   yang terindikasi  divergent 100 persen. Dan itu sudah pasti Tris orangnya. Kayanya Alat pendeteksi ini tidak ada  deh di buku

Pokoknya….nyesel deh ..kalau nonton hanya sekali …he..he

oiya untuk sekuel ke 3 nya Allegiant akan di bagi dalam 2 part, yaitu Allegiant Part 1 yang rilis tahun  2016 dan part 2 nya rilis tahun 2017.

I’m waiting….

 

Iklan

3 Komentar

Filed under Film Luar negeri, Review Film