(Blogtour-Giveaway) CINTA DALAM SEMANGUK SOP KAKI KAMBING

wp-image-319258420jpeg.jpegMENANTI KEHADIRAN SANG JODOH

Judul buku: Cinta dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing
Penulis: Ifa Avianty
Penyunting: Muridatun Ni’mah
Desain isi: Dyah Ayuning Tyas
Desain Sampul: Andhu Rasydan & Naafi Nur Rohma
Penerbit: Penerbit Indiva
Jumlah halaman: 176
Cetakan 1: Oktober 2016
ISBN: 978-602-6334-03-9

Nikah itu kan tidak main-main. Buat seumur hidup, saya enggak bisa membayangkan bagaimana jadinya, jika separuh lebih hidup saya ternyata tidak bahagia ..(hal :63)

Stephanie si Putri Ketimun yang kerap patah hati. Awy sang pangeran Naga yang dimabuk asmara dan Gandhi si jejaka nerdy . Inilah kisah yang diduga cinta segitiga.

Adalah Stephanie atau Neng Steph yang sedang dilanda gelisah karena secara impulsif menerima Awy, teman masa kecilnya yang keceplosan mengungkapkan perasaanya kepada Stephanie. Padahal Stephanie tidak mempunyai perasaan apapun terhadap Awy, hanya sekedar sahabat. Lain halnya Awy yang diam-diam mencintai Neng Steph dari kecil, tetapi Awy merasa tidak enak terhadap sahabatnya Gandhi. Awalnya berniat menjodohkan Gandhi dengan Stephanie, karena melihat karakter keduanya akan sangat cocok jika mereka berjodoh. Entah kenapa Awy justru keceplosan mengungkapkan perasaanya kepada Neng Steph, sehingga statusnya mereka berubah menjadi calon suami istri. Stephanie dan Awy tidak menjalani proses pacaran.

Gue akan ada terus di samping lu, Steph…(hal :24)

Disisi lain Ghandi, merasa mempunyai perasaan khusus terhadap Stephanie saat pertama kali diperkenalkan Awy, tetapi Gandhi menyadari kalau Stephanie sudah menjadi calon istri sahabatnya. Sementara itu Stephanie di desak orangtuanya untuk segera menikah, mengingat kesehatan ibunya yang semakin menurun.Stephanie tidak mau menikah tanpa ada dasar cinta di dalam hatinya.

Understanding each other adalah bahasa dan tanda cinta yang paling universal (hal : 90)

Stephanie mengalami kebimbangan apa yang harus dipilih, apakah segera menikah dengan Awy, meskipun tanpa mencintai terlebih dahulu. Bukan hanya tidak mencintai Awy, Steph juga ragu karena latar belakang keluarganya berbeda dengan Awy yang orang betawi asli. Akankah Stephanie menunggu cinta sejatinya atau memilih Awy ?

Jadi sebetulnya aku bukan menolak menikah. Aku hanya tak lagi bisa menemukan seseorang yang bisa membuatku bergetar dan membuat semua lagu cinta kembali  indah terdengar (hal :85)

Jadi bagaimana akhir kisah Stephanie, Awy dan Gandhi? Siapa yang akan dipilih Stephanie untuk mendampinginya??

Saat pertama kali membaca buku ini, saya pikir ini cerita ringan tentang kegalauan seorang gadis untuk menentukan jodohnya. Tetapi setelah membaca setengahnya, ternyata ada 1 (satu) cerita :side story yang erat kaitanya dengan sejarah betawi tahun 1908 an. Tetapi saya lebih  suka bagian awal buku ini saat bercerita tentang Steph, Awy dan Gandhi, bahasanya ringan dan ada joke di beberapa dialognya yang lumayan menghibur #lagibutuhhiburan 🙂

Ini bukan pertama kalinya saya membaca buku Ifa Avianty, sebelumnya saya pernah membaca Home, mengangkat tema keluarga. Dan salah satu ciri khasnya, karakter tokoh atau cerita ada unsur religinya. Seperti karakter tokoh Ghandy yang digambarkan pemuda yang tampan dan rajin sholat . Atau prinsip mereka yang tidak mengenal pacaran tetapi langsung menikah. Buku ini recomended banget buat kita bukan hanya sekedar bacaan tetapi banyak pesan moral yang didalamnya..khususnya buat para jomblo, ini wajib di baca deh 🙂

ITS GIVEWAY TIME

cdskifa

Persyaratan :

  1. Follow blog ini dengan cara klik tombol “W” di kanan atas atau lewat Email
  2. Follow  IG : Penerbit indiva  twitter :  @Penerbit Indiva @Ifa Avianty dan @NelyRyanti
  3. Like Fanpage : Indiva Media Kreasi
  4. Share info Giveaway ini di twitter dengan tagar #CDSKifa, mention @Penerbit Indiva dan @NelyRyanti
  5. Giveaway ini berlangsung seminggu dari tanggal 5 – 11 Desember 2016 pukul 24.00 Wib

Pertanyaan :

Kenapa kalian ingin membaca buku Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing

Tulis jawaban di kolom komentar dengan mencantumkan: Nama, Akun Twitter, Domisili , Linkshare.

Di tunggu yaa…akan ada 1 buku buat kalian yang beruntung

Goodluck

Iklan

28 Komentar

Filed under Blogtour-Giveaway, Dalam Negeri, Penerbit Indiva, Review Buku

28 responses to “(Blogtour-Giveaway) CINTA DALAM SEMANGUK SOP KAKI KAMBING

  1. Lina Ernawati

    Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: tangerang
    Link share:

    Karena dari judulnya aja unik, pasti jalan ceritanya udah pasti unik juga. Ceritanya pasti beda dari yang lain. Cerita tentang steph yang menerima awy padahal dia nggak punya perasaan apapun. Dan awy yang harusnya menjodohkan gandhi dengan steph malah dia yang nikung:( kisah cinta segitiga yang unik dan didalamnya terdapat joke joke. Penasaran banget nanti stephanie bakalan nikah sama siapa:( dan juga saya penasaran sebenarnya apa maksud dibalik judul cinta dalam semangkuk sop kaki kambing?
    Wish me luck^^

    Suka

  2. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Linkshare: https://twitter.com/nunaalia/status/805612661593489408

    Kenapa kalian ingin membaca buku Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing

    Judulnya bikin inget film jaman dulu ‘cinta dalam sepotong roti’, mirip-mirip gitu kan, dan unik juga. Tapi baca reviewnya ternyata ceritanya lebih unik lagi, walaupun temanya mungkin bukan hal yg langka ya, karena sudah ada tema yg serupa, dalam kehidupan nyata pun terjadi.
    Yang bikin aku lebih tertarik adalah ciri khas dari buku Kak Ifa yg karakter tokohnya atau ceritanya ada unsur religi. Suka aja dengan unsur satu ini karena selalu menyentuh relung hati. Dan tema tentang menikah tanpa pacaran makin bikin buku ini menarik lagi. Apalagi Mba Nur juga bilang buku ini juga recomended banget buat para jomblo, dan wajib dibaca 😀

    Suka

  3. Nama: yeni fithratul aini
    Twitter: @yenifithratul
    Domisili: majalengka, jawa barat
    link share:
    https://mobile.twitter.com/YeniFithratul/status/805679310015111168?p=v
    jawaban:
    kenapa aku pengen buku ini? Karena aku penasaran banget sama isi cerita sepenuhnya. Aku juga pengen tahu apa maksud dari judulnya yang menurut aku unik. Dan, buat nambah koleksi buku penulis indonesia di perpustakaan kecilku. 🙂

    Suka

  4. Nama: Alfath F.R.
    twitter: @alfari_12
    domisili: sidoarjo Jatim
    link https://twitter.com/alfari_12/status/805691370941739008
    Mengapa saya ingin buku ini?
    sederhana saja, karena rekomendasi di akhir menyampaikan novel ini cocok untuk siapa saja yang masih lajang maka saya pun berminat. Apalagi bercerita tentang tokoh yang berniat menikah tanpa pacaran. saya sedang mengumpulkan ilmu banyak tentang hal seperti ini 🙂

    Suka

  5. Insan Gumelar Ciptaning Gusti

    Kenapa kalian ingin membaca buku Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing?

    Karena saya suka sup kaki kambing dan sate kambing. 😋😋
    Karena banyak yang mereview dan menurutku ini sesuatu yang unik. Why? Karena jaman sekarang siapa sih yg enggak mau pacaran? Semua berjuang biar enggak menyandang status jomblo. But, nyatanya enggak semua gitu. Ada sebagian orang yang memilih untuk minikah baru pacaran kayak pribahasa: tak kenal maka ta’aruf. 😆😆

    Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    Akun Twitter: @san_fairydevil
    Domisili: surakarta
    Linkshare: https://twitter.com/san_fairydevil/status/805706687499804676

    Suka

  6. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Domisili: Solo
    Linkshare: https://twitter.com/desitaw97/status/805708736551497728
    Kenapa kalian ingin membaca buku Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing?
    Karena penasaran sama keputusannya Neng Step terkait kepada siapa hatinya kan singgah. Dari beberapa kutipan, jadi penasaran gimana cerita ini disajikan. Ini dia kutipan yanpaling aku suka:
    Understanding each other adalah bahasa dan tanda cinta yang paling universal (hal : 90)
    Yah, nambah lagi nih wishlistnya

    Suka

  7. Aimatul Latifah

    Nama: A’imatul Latifah
    Twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/805666645309952000?p=v

    Yang paling utama aku penasaran dengan cerita dibalik judul novelnya. Dan aku suka dengan genre cerita dalam novel ini + belum pernah baca novel karya kak ifa juga. Sampulnya menarik ya, aku juga pengen mendapatkan novel ini karena pengen tau lebih jauh apa sebenarnya hubungan antara tokoh dengan sup kaki kambing di judulnya. Makanan kesukaan stephani kah?? Atau kesukaan Awy? Atau malah kesukaan Gandhy?? Hmmm *???

    Suka

  8. Nama : Setia Mulianingsh
    Twitter : @tiyas_10
    Domisili : Tegal, Jawa Tengah
    Link share : https://mobile.twitter.com/tiyas_10/status/805785366892396544?p=v

    Kenapa kalian ingin membaca buku Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing ?

    Alasan saya ingin membaca buku ini karena
    yang pertama saya penasaran sekali dengan novel ini. Dilihat dari judulnya yang unik & bikin orang penasaran “Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing”. Mungkin judul ini sudah tidak asing lagi jika dijadikan sebuah sinetron, tapi jika dijadikan sebuah novel, judul ini termasuk langka. Dan mempunyai daya tarik tersendiri untuk pembaca.
    Yang kedua, setelah saya membaca review diatas memang benar, didalam novel ini terkandung unsur religi. Novel favorit saya adalah novel yang bergenre religi, walaupun novel ini juga tidak sepenuhnya bergenre religi. Tetapi didalam novel ini terdapat unsur religi yang bisa kita petik hikmah yang terkandung didalamnya. Karena ada seseorang laki-laki yaitu bernama “Gandhi” yang rajin sholat & tidak mau pacaran sebelum menikah. Sosok “Gandhi” ini sepertinya dapat dijadikan contoh bagi laki-laki yang ada didunia ini. Dan saya makin penasaran dengan sosok “Gandhi” di novel ini.
    Dan yang terakhir saya masih bertanya-tanya kenapa novel ini berjudul Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing ? Apa hubungannya cinta dengan semangkuk sup kaki kambing ? mungkin dengan membaca novel ini saya bisa mengetahui jawabannya ..
    Novel karya kak ifa memang recomended banget untuk dibaca . 🙂

    Suka

  9. Nama: Mega Widyawati
    Akun Twitter: @Rinitavyy
    Domisili: Jatim
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/805899387029241858?p=v

    Kenapa kalian ingin membaca buku Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing?

    Mungkin ini terdengar klise, tetapi niatku sejak awal mengikuti Giveaway ini, ya, karena ingin membacanya. Membacanya dalam artian, ingin menemukan arti dan manfaat sesungguhnya dari sebuah Buku. Yaitu: Dibaca. Di pahami. Di ambil ilmu dan amanat yang telah tertulis. Meski “Semangkuk Sup Kaki Kambing” berbentuk buku fiksi, Tetapi aku yakin, akan ada makna penting di dalamnya. Dimana penulis mencoba menyampaikan maksud tersembunyi di balik bukunya. Makna yang di anggap sebagai amanat cerita.
    Adalah sebuah pelajaran berharga yang bisa diambil, buat aku realitakan amanat itu kedalam kehidupan sehari-hari ( dengan cara, aku akan mengambil hal-hal positifnya).

    Suka

  10. Nama : Ipeh Alena
    Twitter : @blogipehalena
    Domisili : Bekasi
    Link share https://twitter.com/blogipehalena/status/805979755778453504

    Saya ingin baca buku ini untuk menuntaskan dahaga kerinduan saya membaca buku karya mba Ifa. Dimana selain sering dihadirkan tokoh religius. Gaya bahasa setiap tokoh dari buku yang pernah saya baca, selalu up to date. Tak ketinggalan jaman. Dan saya penasaran dengan ‘sesuatu’ di balik sup kaki kambing, karena saya juga suka dengan makanan ini

    Suka

  11. Nama: Salsabila Ummu S
    Twitter: @salsabilaUS
    Domisili: Jakarta
    Linkshare: https://twitter.com/salsabilaUS/status/806010164297904128

    Alasan sesungguhnya adalah karena ingin mengoleksi novel karya penulis favorit >.<, Hhe
    Suka banget dengan gaya penulisan Kak Ifa Avianty. menyimpulkan dari novel yg sdh saya baca, gaya cerita dikemas dengan cerita dan gaya bahasa yang checklit, gahol, kocak, kekinian namun tetap sarat pesan makna hikmah tanpa merasa digurui. hiburannya dapet, pesannya juga dapet. Itu yang membuat saya ketagihan 😀
    Setiap karyanya selalu memberi sesuatu, cerita yang 'greget', dan pesan yang 'ngena' gt.

    Dari reviunya saya sudah 'greget' dengan hubungan ketiga tokoh diatas….
    bagaimana endingnya….
    Rrrrrr…. can't wait to 'éat' this book 😀

    Suka

  12. Elsita F. Mokodompit

    Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/806037660481355777
    Domisili: Gorontalo

    Kisahnya sebenarnya sudah banyak ditemukan dimana-mana, kisah cinta segitiga. hanya saja keegganan Steph untuk menikah dengan Awy karena latar belakang budaya dan suku bikin aku penasaran. Kalau dilihat dari namanya, Steph kayaknya Chinese, ya? Tapi nggak tahu juga sih haha
    Penasaran sama bentrok budaya dan sukunya. Penyebabnya apa? dan aku tahu juga orang-orang tionghoa punya sejarah kisah yang panjang tertutama berkaitan dengan orang Betawi. Itupun kalau Steph beneran chinese sih. Kalau bukan, nah aku mau tau suku apa yang kira-kira sulit untuk disatukan dengan Betawi lewat buku ini?

    Suka

  13. Nama: Puput Tyas
    Twitter: @buleg_darmi
    Domisili: Gresik
    Link Share: https://twitter.com/buleg_darmi/status/806040632221384705

    Kenapa saya ingin membaca buku Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing?

    Hai Mbak Nely, jawaban saya simple saja, dari awal melihat covernya saya sudah jatuh cinta, ditambah nama penulisnya yang tak asing di telinga, sudah pasti Mbak Ifa meracik cerita dengan sangat indah beserta lika-liku sedemikian rupa. Ketertarikan tersebut terus berkembang hingga saya membaca sinopsisnya dan merasakan inti cerita yang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari kita yakni konflik pra-pernikahan yang sering dialami wanita. Bagi saya, membaca buku adalah mencari 2 hal: kesenangan dan pengalaman. Saya percaya buku ini mampu memberi banyak kesenangan karena bahasa-bahasa yang segar, dan bonusnya adalah mendapat pengalaman bagaimana cara menyelesaikan persoalan demikian. Saya harap bisa memenangkan give away ini agar dapat belajar banyak dari karya terbaru seorang Ifa Avianty.

    Salam hangat!

    Suka

  14. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/806085012801978368

    Selalu dan Pasti menginginkan buku ini untuk di baca.
    Selain judul yg cukup eyecatching, saya dibuat penasaran sama pola pikir Steph yg scr impulsif menerima confession Awy tanpa dipikir lebih dulu.
    memang sekarang sedang maraknya gerakan ta’aruf dilingkungan, tak terkecuali banyak pula orang yg berlomba mengoleksi mantan atau sekadar mencari status doang.

    masih berputar dikepala saya mengenai hub judul dg isi cerita yg cukup mencolok setelah saya baca blurb kak Nely ㅡCinta Dalam Semangkuk Sop Kaki Kambingㅡ masih penuh spekulasi dan terlalu ambigu untuk dijabarkan, dan mungkin akan terjawab dg membaca sendiri novel ini.
    saya belum pernah membaca karya kak Ifa sebelumnya, dan saya semakin dibuat penasaran sama kata kak Nely ttg pesan moral yg ingin disampaikan kepada pembaca terkhususnya yg jomblo.. Lalu bagaimana dg kisah Gandhy, si Jejaka yg nerdy?

    Suka

  15. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/806117886519427072
    Jawaban: sebenernya dari awal pengin baca buku ini karena penasaran dengan judulnya, unik banget “cinta dalam semangkuk sop kaki kambing” secara saya suka banget sop kambing. Tapi lihat dari reviewnya kok kayanya ngga ada sangkut pautnya ama sop kambing ya??!! Atau memang sengaja dibikin untuk membuat penasaran??
    Pastinya saya ingin membuktikan isi cerita ini sendiri. Benarkah ada hubungan antara cinta yg menyatukan antara Neng Steph, Awy atau Gandhi dengan semangkuk sop kaki kambing ??

    Suka

  16. Nama: Retno Maulidiyah
    Twitter: retnomauli08
    Domisili: jember
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/806130523479429121
    Jawaban:
    Tertarik sama judulnya yang unik, penasaran dengan kisah stephanie menentukan jodohnya..mungkin ntk bisa menginspirasi saya dlam menentukan jodoh saya. Hehe pingin bnget deh sama buku ini.

    Suka

  17. Nama : Yohana siallagan
    t :@MrsSiallagan
    Domisili : Siantar
    Link share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/806298019750518784
    Jawaban : Knapa pengen membaca buku ini?
    sejak pertama baca judulnya, merasa lucu. Bahkan ketika baca review diatas, saya tidak menemukan petunjuk apapun tentang cinta dalam semangkuk sop kaki kambing. Apa hubungannya yah? trus penasaran sekali dengan cerita Steph ini. Perempuan tipe apakah steph ini, apakah dia akan menurut kemauan ortu atau mengikuti kata hatinya. Apasih hukum adat betawi? saya pengen tau semuanya deh. Semoga dengan membaca buku ini, saya bisa mengetahui karakter si steph.

    Suka

  18. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati – Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/806299597790248960

    Alasan menginginkan buku ini :
    1. Jatuh cinta dengan cover dan judulnya yang kece. Mirip judul ala-ala FTV tapi dengan menggunakan kata sop kaki kambing, yang mana adalah salah satu menu kesukaan jadi merasa novel ini akan menghadirkan kisah manis,
    2. Kisah cinta antar sahabat adalah favoritku. Walaupun di sini hanya Awy yang mencintai Neng Steph, tapi tentu konflik cinta-persahabatan itu akan sangat seru untuk dinikmati 🙂
    3. Suka dengan ide tak kenal pacaran yang dipegang Awy dan Neng Steph. Selalu suka kisah cinta beraroma religi yang justru kadang jauh lebih manis dari cinta menggebu ala remaja sekarang 😀
    4. Sepertinya aku jatuh cinta pada Gandhy yang tampan dan rajin sholat. #jodohidaman
    5. Sebentar lagi libur 2 minggu lebih karena UAS berakhir, dan aku sedang butuh teman untuk melewati liburan dengan lebih bahagia. Apalagi Mbak Nely bilang kisah Awy-Steph-Gandhy cukup menghibur kan?

    Demikian dan terima kasih 🙂

    Suka

  19. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/806448903801290752

    kenapa ingin buku ini?
    Karena melihat konsep yang dpakai penulis sangat unik, merangkai cinta dalam semangkuk makanan yang isinya pasti penuh rasa yang beragam yang akan digambarkan melalui kisah 3 sekawan.. Penasaran dihalaman berapa akan mendapatkan cerita yang pas menyentuh sperti judul cover depannya.

    Suka

  20. Wardah
    @missfiore_
    Yogyakarta

    Pengin buku ini karena judulnya itu lho, menyandingkan kata “cinta” sama makanan “sop kaki kambing”. Gimana ya, cinta biasanya identik sama makanan-makanan manis, kue, panekuk, es krim, yah dessert gitu. Eh, ini malah “sop kaki kambing”! Hahaha. Serius jadi penasaran sebenarnya isinya tuh apa. Gimana cerita cinta yang bersanding sama sop ini. Sop kaki kambing pula. Ada kata “kaki kambing” itu lho! Ntah kenapa gada romantis-romantisnya. Dibilang ada side story-nya yang berat pula, jadi pengin tahu apa. XD

    Suka

  21. Esti
    @estiyuliastri
    Mjokerto

    Pengen buku ini karena aku pengen jadi sahabatnya neng Steph. Aku siap mendengarkan curahan hatinya Steph yang lagi bimbang, menentukan pasangan hidup…hehe 😊 aku ingin memberinya saran & nasihat berdasarkan pengalamanku, agar Putri Ketimun yang kerap patah hati ini tak lagi galau.
    Oleh karena itu, beri aku kesempatan membaca buku ini ya kak 😊

    Suka

  22. Nama: Khaerunnisa
    Twitter: NhisaMinoz75
    Alamat: Kolaka, Sulawesi Tenggara.
    Link Share: https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/806831537551355904?p=v

    Kenapa kalian ingin membaca buku Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing? Kalau ditanya kenapa semua pasti menjawab karena judulnya, yang menurut saya antimainstream banget, sampulnya juga unik. Hanya saya tidak bisa menebak kenapa judulnya Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing. Padahal Reviewnya tidak dijelaskan suatu kejadian tentang semangkuk sup kaki kambing, hal inilah yang membuat saya pengen baca Novel ini penasaran sama hubungan judul dengan Isi ceritanya.

    Suka

  23. nama: Sayekti Ardiyani
    twitter : @sayektiardiyani
    kota : Magelang
    link share:https://twitter.com/sayektiardiyani/status/807041918404177920

    pingin baca novel ini karena suka dengan penulisnya… gaya bahasanya selalu lincah,renyah, dan ringan, seperti chicklit tapi selalu ada hikmah di dalamnya, ada perenungan di dalam novel ini. mbak Ifa konsinsten pada karya dengan nilai dakwah (seperti dalam cerita ini nikah tanpa pacaran) meskipun novel2nya bergaya populer jadi pengen punya bukunya 🙂

    Suka

  24. Nama :Dini Auliana
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Domisili :Lampung Tengah
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/807156639686017024

    Karena judulnya yang unik. sop kaki kambing? membuatku teringat saat lebaran idul Adha. pasti menu sop kaki kambing jadi hidangan yang lezat. hmm.. jadi pingin baca novel Cinta dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing sambil makan semangkuk sop kaki kambing. pasti rasanya nikmat, apalagi ditambah Cinta. hehehe.

    Suka

  25. Daisy Skys

    nama : Daisy S
    Akun Twitter : @Daisy_skys
    domisili : Semarang
    Link share : https://twitter.com/Daisy_skys/status/807343394443800577

    Kenapa kalian ingin membaca buku Cinta dalam Semangkuk Sup Kaki Kambing ?

    Karena ada Semangkuk Sup Kaki Kambing yang tidak kumengerti dibuku ini .Kenapa harus Semangkuk Sup Kaki Kambing ? bukankah ada banyak jenis kuliner di Indonesia .Lalu ada apa dengan Semangkuk Sup Kaki Kambing yang didalamnya ada cinta.
    Bagi saya ini sangat menarik . Saya penasaran sekali apa hubungan Stephanie,awy,dan Gandhi dengan Semangkuk Sup Kaki Kambing .karena itulah saya ingin sekali membaca buku ini .

    awalnya seperti kisah cinta biasa ketika saya membaca 1/4 dari keseluruhan review dan akhirnya Semangkuk Sup Kaki Kambing itu terdengar luar biasa untuk buku ini.

    Suka

  26. nama : Farida endah
    Akun twitter : @farida271
    Domisili : Pacitan Jawa Timur
    Link Share : //twitter.com/farida271/status/807465478905958400

    Jawaban ; dari judulnya bikin penasaran apalagi setelah melihat dan membaca review di atas bahwa bukun ini selain bisa dibuat baca juga ada pesan pesan moral yang bisa di ambil. makanya saya ingi sekali memenangkan buku ini. aamiin.

    Suka

  27. Bety Kusumawardhani

    Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/805764670644592641?p=v

    Karena setelah membaca review di atas, novel Cinta dalam Semangkuk Sop Kaki Kambing nantinya bisa membuatku kenyang pada kisah cinta yg dibumbui dengan gurihnya rasa humor dan manisnya sejarah betawi. Ketika novelnya dilahap sampai habis, pesan-pesan moral akan mudah dicerna dan diterapkan di kehidupan nyata terutama bagi aku yg sedang menunggu jodoh dengan setia.

    Suka

  28. Ping-balik: (Wrap Up Post) IRRC 2016 Januari – Desember 2016 | jendeladuniaku2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s