(Review-Giveaway) You Are My Moon

Judul Buku :You Are My Moon
Penulis : Rompaeng
Penerjemah: Suchada Ung-Amporn, Wisnu Wardhana
Penerbit : Haru Media
Cetakan I :  14 September 2016
ISBN :978-602-7742-81-9
Halaman :296 hal

 

wp-1475931369166.jpeg

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa ketika kau dicintai seseorang, pada saat yang sama, kau juga akan dibenci orang lain (hal:10)

Adalah Darika, seorang gadis sederhana, mempunyai karakter kuat, cerdas dan kepercayaan diri yang baik. Meskipun ia hidup miskin dengan ibu dan kakeknya tidak merasa rendah diri. Darika tidak mempunyai teman banyak, hanya satu temannya yaitu Puttan yang mau tetap bersahabat,meskipun mengetahui rumah Darika terbuat dari kayu bekas peti mati. Dan kehidupan Darika berubah saat diminta menempati kamar Puttan karena dia  bepergian ke luar negeri selama 3 bulan. Pada suatu hari Darika menolong seseorang yang terjatuh pingsan di dekat kamarnya. Dan tidak menyangka orang yang ditolongnya adalah bangsawan tampan, salah satu orang terkaya di Thailand.

Juntharapanu, siapapun gadis yang memandang pasti akan terpesona dengan ketampanan, kebaikan hati dan kekayaan yang dimilikinya. Juntaharapanu memberikan tawaran pekerjaan dengan gaji 3x lipat kepada Darika, untuk menjadi sekretaris pribadi dan melindungi dari perilaku centil  Pitchaya istri sepupunya, yang terus mengejar-ngejar Juntharapanu meski ia sudah menikah. Tawaran yang sulit ditolak, mengingat gaji yang ditawarkan sangat banyak dan akan membantu kehidupan Darika. Karakter Darika yang berani, blak-blakan dan cerdas sangat mirip dengan ibu Juntaharapanu, itu sebabnya Darika juga disukai sama ibu bossnya itu.

Tugas Darika sebenarnya mudah, menyiapkan keperluan pribadi Jun, mengikuti kegiatannya, kunjungan bisnis, termasuk datang ke Pesta keluarganya, itu semua dilakukan untuk mencegah agar Pitchaya tidak berani mendekati Jun. Tetapi siapa wanita yang tahan untuk tidak jatuh cinta kepada pemuda setampan dan sebaik Juntharapanu ?? Sedangkan Darika menyadari status dan kondisi keluarganya bagaikan bumi dan langit.

Terkadang,bahkan ketika kau tau akan tersakiti, kau tetap ingin mengambil resiko (hal:119)

Juntharapanu, meskipun tampan tetapi ia belum pernah berhubungan dengan wanita manapun. Saat bersama Darika ia merasakan hal yang berbeda. Darika membuatnya merasa nyaman, karakternya yang ceplas -ceplos dan berani sering membuatnya tersenyum.  Apakah Darika dan Juntharapanu mempunyai rasa yang sama?? Bagaimana dengan Picthaya, yang selalu mencoba berbagai cara agar bisa bersama Jun ?

Ini adalah Novel Thailand pertama yang kubaca, awalnya saya kesulitan untuk menghafal nama-nama tokohnya, apakah ini perempuan atau laki-laki, berperan sebagai siapa nama tokoh ini. Ada banyak nama selain tiga nama yang kusebut di atas. Tetapi setelah membaca beberapa bab, saya terbiasa. Penulis menggambarkan sosok sempurna untuk dua tokoh diatas, Juntharapanu yang secara fisik sempurna; tampan,baik hati,kaya berasal dari keluarga harmonis. Sedangkan Darika meskipun berlawanan dengan Jun, tetapi menurut saya tokoh itu juga sempurna dengan karakternya.

Membaca novel ini, kita juga akan diceritakan tempat wisata di Thailand seperti Museum Chao Sam Phraya, Ayutthaya dengan pertunjukan Light and Sound. Saya terkesan dengan keharmonisan keluarga konglomerat tersebut. Orangtua Juntharapanu sangat memahami anaknya, tidak memaksakan kehendaknya, begitu juga Jun berusaha untuk membuat orangtuanya senang. Potret keluarga sempurna. Kepribadian keluarga bangsawan tersebut yang tidak memandang rendah orang lain, ini juga menambah poin kesempurnaan keluarga tersebut. Selain itu saya juga terkesan dengan prinsip Darika, yang tidak akan menyerahkan dirinya sampai ia menikah, menurut saya ini prinsip yang bagus, mengingat  pergaulan anak sekarang, apalagi hidup di luar negeri.

Penasaran kan…dengan You Are My Moon..Mau dapat novel ini??

Yuk ikutan Giveaway-nya

blogtour-youaremymoon

 

Persyaratan :

  1. Follow blog ini dengan cara klik tombol “W” di kanan atas atau lewat Email
  2. Follow akun twitter @penerbit haru dan @NelyRyanti
  3. Share info Giveaway ini di twitter dengan tagar #YouAreMyMoon, mention @Penerbit haru dan @NelyRyanti
  4. Giveaway ini berlangsung seminggu dari tanggal 15 – 21 Oktober 2016 pukul 24.00 Wib
  5. Pengumuman akan di dilaksanakan besok harinya tanggal 22 Oktober 2016

Pertanyaan :

Apa yang terlintas di pikiran kalian  tentang Negara Thailand ?

Tulis jawaban di kolom komentar dengan mencantumkan: Nama, Akun Twitter, Domisili , Linkshare.

Di tunggu yaa…akan ada 1 buku buat kalian yang beruntung dari Penerbit Haru

Semoga Beruntung….

 

 

 

Iklan

57 Komentar

Filed under Blogtour-Giveaway, Buntelan, Novel Terjemahan, Penerbit Haru, Review Buku

57 responses to “(Review-Giveaway) You Are My Moon

  1. Nama : Alvanesya
    Akun twitter : @vanesyakeiko
    Domisili : Kertosono
    Link share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/789457947663343616?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4179956689

    Apa yang terlintas di pikiran kalian tentang Negara Thailand ?

    Yang terlintas dipikiranku tentang negara Thailand adalah bahasanya. Entah kenapa menurutku bahasa thailand itu sangat lucu. Dengan pengucapan yang bisa dibilang seperti.. Hmm bernada aneh kurasa. Bahkan saat pertama kali aku menonton film thailand, aku sempat tertawa karena pengucapannya yang membuat orang yang mendengar serasa menggelitik.

    Suka

  2. Fakhrina FM

    Nama : Fakhrina FM
    Twitter : @fakhrina_fm
    Domisili : Kraksaan, Probolinggo
    Link share : https://twitter.com/fakhrina_fm/status/789464191501410305
    Jawaban : Yang ada dipikiranku adalah gajahnya, bangunanya, dan para penulis di thailand. Gajah. Gegara film yang pernah ditanyangkan di televisi, membuat saya mengingat gajahnya. Kebetulan juga saya reing dipanggil gajah gegara badan yang mekar. Hehehehehw. Bangunan. Bangunan di thailand keren deh dibenakku, membuat saya ingin berkunjung. Dan yang terakhir adalah penulis. Ingin sekali mengetahui para penulis di , ingin membaca karya penulis thailand yang lainnya. Setahu saya, novel You Are My Moon adalah novel thailand pertama. Ingin menjelajah lebih dalam lagi dunia liberadi di thailand. Salam literasi 😊

    Suka

  3. Ping-balik: (Wrap Up Post) IRRC 2016 Januari – November 2016 | jendeladuniaku2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s