My Bookish Confession : 7 Fact About Me and Book

Banner Posbar 2016Hai…

Meski terlambat ikutan posbar bulan Juni ini, masih di terima kan..(masih donk …jawab  div event), sebenarnya bulan ini mau pass aja seperti bulan lalu, mengingat belum sempat mikirin blog yang udah nganggur beberapa minggu ini. Tetapi khawatir dikeplak sama divisi event karena kelamaan absen posbar. Jadilah saya membuat posting dadakan ini

Tema bulan ini #BBIBookishConfession

Belum kepikiran mau buat pengakuan apa berhubungan dengan buku. Apalagi saya tipe orang yang introvert , tidak suka publikasi, apalagi cas cus tentang aib sendiri…halah….Tetapi demi BBI , my favorite community..ciee.. saya beranikan diri membuat pengakuan

1. Mulai suka baca sejak bergabung dengan Bebi

Whaaat…yang bener nih ? iya..saya awalnya bikin blog ini karena sempat stalking beberapa blog buku  dan semuanya yang kuintip selalu ada logo BBI di beranda blognya. Akhirnya penasaran lah saya…dan baca rule untuk dapat menjadi member BBI, harus posting review buku. Nah dari situ saya jadi mulai suka baca dan belajar meriview. Sebelumnya baca buku juga, tetapi hanya selintas dan tidak pernah serius. Dari awal bikin blog sampai diterima jadi anggota itu 5 bulan, kalo ga salah Mei 2015 diterima resmi jadi member BBI.  Yee…senengnya diterima jadi member komunitas buku paling fenomenal ini 🙂

2. Sering disconnect sama Tema Pembicaraan di group WA

Saya dari tahun lalu bergabung dengan Bebi, tetapi gabung di group WA baru tahun ini. Dan saya seringnya jadi silent reader kalau lagi ngomongin buku, karena kadang saya jadi ga mudeng, sama buku-buku yang dibicarakan. Apalagi kalo penulis luar, hadeuh..makin minder aja saya. Pengetahuan tentang dunia buku dan tulis belum ada seujung kuku nya member Bebi lainnya.  Kadang heran, ko bisa yaa..divisi membership terima saya beserta blog yang banyakan berdebu ini. Mungkin saat itu dia sedang khilaf 🙂

3. Twilight adalah koleksi serial terlengkap yang kubaca pertama kali

Terlepas dari plus minusnya buku dan film ini, tetapi ini buku pertama yang kubaca sampai tuntas dari serial pertama sampai terakhir. Yang pasti versi terjemahan lah…belum mampu untuk baca atau beli versi aslinya 🙂

4. Lebih suka baca Printed book daripada E-book

Meski sekarang sudah bertebaran aplikasi untuk e-book, tetapi saya lebih memilih baca buku nya langsung. HP saya tetap banyak aplikasi berkaitan buku daripada online shooping kok, meski banyak di anggurin 🙂 kecuali lupa bawa bacaan, baru saya baca e-book.  Saya lebih suka berat-berat bawa bacaan daripada membaca e-book di tab/HP. Biarin dibilang ga kekinian..yang penting happy ..#eh 🙂

5. Judge a book by its Cover

Saya tertarik baca buku pertama dari melihat judul dan covernya, baru belakangan ceritanya. Sering kecele sih…ga seindah sama cover nya. Tetapi tetap saja dibaca, meski kadang ga sampai selesai 🙂

6. Tidak suka genre Horor

Sebenarnya saya menyukai genre buku apa saja, meski kebanyakan romance yang ku baca. Tetapi kalau horor itu paling kuhindari. Jadi temen-temen yang mau ngasih GA ke saya jangan buku horor yaa…#ngarep  🙂

7. Pernah  Bacain Buku lewat Rekaman di HP

Ini sebenarnya aib terakhir yang paling malu kalau disebutin….#tutupmuka dulu

Saat itu ada orang yang tidak suka membaca sama sekali, dan paling alergi kalau di suruh menemani ke toko buku. Tetapi paling suka kalau diceritain buku lewat audio, berhubung saya belum berani bikin booktube, akhirnya saya rekam saja suara sendiri dan dikirim ke dia. (itu juga dia yang minta, bukan nawarin diri ) …Aseli habis itu saya malu habis, karena geli denger suara sendiri.  Demi menularkan minat baca sampe segitunya ya ..

Oke…cukup 7 aja yaa..pengakuan saya yang dengan penuh perjuangan ini ku ungkapkan dan yang pasti sambil menahan malu….  #halah lebay 🙂

Jangan comment yaa..pliss…tunggu sampai saya sudah ga malu lagi 🙂

 

 

 

6 Komentar

Filed under Event BBI, Posting Bareng BBI

6 responses to “My Bookish Confession : 7 Fact About Me and Book

  1. Ika

    Kayaknya baru pernah main ke sini dech…. ayo mbak Yanti, sering2 nimbrung di chat WA *hugs* XD

    Suka

  2. Mbak, ntar kamu baca buku trus upload di grup WA 🙂

    Suka

  3. Wakakakak, saya juga pembaca twilight meski kesel sama si Bella, tapi suka sama Alice. #pengakuanyangtaktertulis 😀

    Suka

  4. Ping-balik: My Bookish Confession : 7 Fact About Me and Book | jendeladuniaku2015

Tinggalkan Balasan

