Love, Secret And Justice

Jpeg

ANTARA CINTA, RAHASIA DAN KEADILAN

Judul Buku : Love, Secret, And Justice
Penulis : Luna Torashyngu
Penerbit : Gagas Media
Cetakan I : 2013
ISBN :979-780-669-3
Halaman :230 hal

Rating : 3 dari 5

Blurb

Dia pandai menyimpan rahasia. Di lipatan kerut wajah, di lengkungan senyuman tipis, bahkan di setiap kata-kata yang keluar dari mulutnya.

Rahasianya paling besar adalah nama orang yang dia cintai dengan segenap hati. Namun, betapa pun dia berusaha melakukannya,ada saja serpih-serpih pengingat yang berserakan di sekitar dirinya; di antara rinai hujan, di tengah-tengah alunan musik favoritnya, di antara memori yang menolak untuk dilupakan.

Dia pandai menyimpan rahasia, tetapi mulai kepayahan menghindar ketika rahasia itu datang menghantui. Seperti pertanyaan teka-teki yang tak kunjung ditemukan jawabannya, kini hanya rahasia itu saja yang ada di dalam benaknya. Menyiksanya, kemudian mendesaknya untuk berhadapan langsung dengan ketakutannya sendiri: mengungkap cinta rahasianya

Ini adalah karya Luna Torashyngu yang pertama kubaca. Sepintas kupikir, ini novel terjemahan jepang, karena penulisnya menggunakan nama orang Jepang. Tetapi ternyata beliau orang Purwokerto ,dan ini novel lokal 🙂

Buku ini berkisah tentang tiga orang gadis yang telah bersahabat semenjak SMA. Mereka tergabung dalam “Trio Doremi”.  Kenapa dinamakan Doremi yaa..ini sebenarnya pertanyaanku kepada penulis, saya pikir anggotanya ada hubungannya dengan dunia tarik suara karena menggunakan not lagu, tetapi ternyata tidak. Lanjut yaa…Trio Doremi beranggotakan Alexandra Saraswati, Tasya dan Keke. Setelah lulus SMA, mereka melanjutkan pendidikan masing-masing dan tenggelam dalam kehidupannya sendiri.

Hingga suatu hari Alex datang ke Bandung, tempat tinggal Tasya. Dan cerita ini mulai mengalir. Setelah sekian lama berpisah Alex dan Tasya bertemu kembali, pertemuan ini tentu saja membuat mereka kembali mengenang saat-saat sekolah dulu. Dan ada satu teman sekolah mereka yang bernama Rei, yang manjadi the most favorite bagi seluruh murid cewek di sekolah itu, termasuk Keke.Saat itu Rei dekat dengan Alex, meskipun mereka tidak pacaran.

Tasya bekerja sebagai pemilik distro di Bandung, sedangkan Alex tidak diketahui pasti pekerjaanya, Tasya menduga bahwa Alex adalah seorang wartawan. Sedangkan Keke telah menjadi pengacara muda yang terkenal, banyak kasus sulit dan dimenangkan pihak Keke. Alex datang ke Bandung, karena urusan pekerjaanya, dan tidak di sangka Alex bertemu dengan Rei, teman SMA nya yang sebenarnya pernah menyatakan cinta kepada Alex, meskipun Alex diam-diam juga mencintainya tetapi ia tidak menerimanya, karena Alex tahu sahabatnya Keke juga menyukai Rei

“Cinta ngga bisa dipaksain. Walau gue bisa aja maksa diri gue nerima cinta Rei dulu,itu cuma akan membuat diri gue dan juga Rei ngga bahagia ” (pg:170)

Sementara itu Alex sengaja mencari Rafli di Bandung. Siapa sebenarnya Rafli, saya juga sempat bingung dan apa hubungannya dengan Alex. Tetapi dari dialog-dialog yang fasblack menyatakan bahwa mereka berdua pernah dalam suatu kasus bersama, saat dalam pelarian di hutan. Konflik antara pemerintah dengan teroris di Aceh

Kembali ke Trio Doremi, yang akhirnya lengkap bertemu dengan Keke, meskipun dalam suasana yang tidak menyenangkan. Tasya sedang menghadapi kasus hukum perihal kepemilikan distronya dengan pengusaha kaya Joko Anwar, dan ternyata Keke yang menjadi pengacara dari Joko Anwar. Bukan hanya Tasya yang kaget, tetapi juga Alex, karena sekarang Rei dan Keke telah menjadi sepasang kekasih. Konflik antar ketiganya mulai terjadi, terutama antara Tasya-Alex versus Keke. Alex sangat menyayangkan mengapa Keke mau menjatuhkan sahabatnya sendiri dengan menjadi pengacara lawan hukumnya. Bahkan sikap Keke kepada Tasya, seolah mereka tidak pernah saling kenal apalagi bersahabat.

Hingga kasus tersebut dibawa pengadilan, dan atas permintaan Keke, apabila Alex ingin membantu Tasya, maka Alex harus mau menjadi saksi dalam kasus Tasya, padahal Alex tidak terlibat sama sekali dalam kasus itu. Demi sahabatnya Alex menyetujui permintaan Keke, dan saat di persidangan Keke menanyakan hal yang tidak ada hubungannya dengan kasus tersebut, pertanyaanya “Apakah Alex mencintai Rei”? Suasana persidangan langsung gaduh di anggap tidak lazim dengan pertanyaan pengacara muda tersebut.

Setelah persidangan tersebut, banyak headline berita yang yang berjudul “pengadilan untuk kepentingan pribadi , suatu pelecehan hukum?

Buku ini menurutku menarik, tema tentang hukum, intelejen, dibalut dengan kisah cinta dan rahasia di dalamnya. Selain itu ada beberapa kejutan di akhir cerita, terutama tentang siapa sebenarnya Alex, bagaiman kisah Keke dan Rei. Hanya saja ada beberapa hal yang menurutku masih bisa dikembangkan, jadi Novel ini sedikit lebih tebal. Mungkin bisa dibahas Rafli lebih detil, disitu hanya sepintas di bahas. Atau mungkin dapat dibuat sekuelnya kisah antara Rafli dan Alex. Selain itu tentang persahabatan ketiga gadis ini, saya melihat belum ada chemistry persahabatan di antara mereka bertiga,sebagai sebuah genk.

Tetapi overall..buku ini boleh lah dijadikan bacaan saat jam istirahatku, atau menjelang tidur, karena cukup cepat dibaca 🙂

Buku ini saya peroleh dari teman nge-date “Blind Date with A Book” yang disponsori putri & Afifah. Saat membaca bukunya ada sedikit clue yang menunjukan kalau buku ini adalah dari……..Imaa @andinarima…..bener kan…:)

Makasih Ima, sudah melengkapi koleksi bukuku…

 

Iklan

2 Komentar

Filed under Gagas Media, Review Buku

2 responses to “Love, Secret And Justice

  1. Ngeliat nama penulisnya, sempat mikir ini teenlit. Ternyata bukan, ya.

    Suka

  2. Ping-balik: (Wrap Up Post) IRRC 2016 Januari – November 2016 | jendeladuniaku2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s